Berbagai teknologi drone yang keren dan bermanfaat untuk manusia


Manusia sudah berhasil menciptakan drone yang dapat membantu berbagai kebutuhan manusia. Drone adalah sebuah mesin yang dapat terbang dengan menggunakan baling-baling dan dikendalikan dengan remote control. Pada pertama kali diciptakan, mesin drone ini memiliki harga yang mahal. Tapi seiring berjalannya waktu, drone ini semakin lama memiliki harga yang semakin murah. Oleh karenanya banyak masyarakat awam yang memiliki keinginan untuk membeli peralatan drone ini. Hal ini dikarenakan drone bisa membantu dalam kehidupan sehari-hari bahkan membantu pekerjaan kita sehari-hari, sehingga pekerjaan kita yang berat dapat dengan mudah kita kerjakan. Tetapi ketika kita ingin membeli sebuah drone anda harus mempertimbangkan terlebih dahulu hal-hal tertentu sebelum melakukan pembelian. Berikut ini adalah rekomendasi drone yang dapat anda beli:

1.    SYMA X5C

Jika anda belum pernah menggunakan drone sebelumnya, dengan kata lain anda adalah seorang pemula dalam dunia drone, ada baiknya anda memulainya dengan drone yang murah, kecil namun memiliki kwalitas yang hebat. Produk drone Syma X5C adalah produk drone yang cocok untuk anda para pemula pengguna drone. Beratnya lumayan ringan yaitu hanya 952 gram, dan memiliki waktu pengisian atau charger selama 100 menit. Drone ini dapat terbang selama tujuh menit. Namun drone ini memiliki kelebihan dibandingkan drone dengan harga yang sama, drone ini bisa diterbangkan di dalam ruangan bahkan bisa diterbangkan di luar ruangan karena drone ini merupakan drone yang tahan terhadap angin.

Didalam drone ini dilengkapi dengan kamera HD 720p yang mantap, dan dengan memori sebesar 2GB. Ketika menerbangkan drone ini dan mengambil gambar ataupun video dari atas udara, drone ini memiliki kwalitas gambar yang masih kalah dengan drone yang lainnya. Drone Syma memiliki empat baling-baling cadangan dan empat pelindung pisau cadangan yang berfungsi untuk memperbaiki kerusakan yang terjadi. Baterai yang digunakan oleh drone ini memiliki masa pemakaian yang pendek, dengan demikian drone ini hanya cocok digunakan oleh pemula yang ingin memiliki drone.

2.    Dji Mavic Pro

Dji Mavic Pro merupakan drone yang memiliki sistem transmisi OcuSync baru yang  dapat menjangkau hingga 6,9 KM, dengan kecepatan 64 km per jam dan juga waktu terbang selama 27 menit. Hal ini bisa terjadi karena drone ini memiliki baterai yang bisa dikatakan kuat. Dengan demikian maka Dji Mavic Pro adalah drone yang portabel dan juga kuat. Sehingga bisa dikatakan bahwa drone ini layak anda beli jika anda menginginkan drone yang berkwalitas. Dengan dibantu oleh GPS dan satelit menyebabkan drone ini dapat mempertahankan kontrol lokasi yang tepat. Dengan adanya fitur redundansi sensor mengakibatkan drone ini dapat menghindari benda yang jatuh dari langit.

Desain dari drone Dji Mavic Pro ini, dibuat mudah dimasukkan kedalam ransel. Hal ini disebabkan oleh adanya sistem gimbal tiga sumbu dan juga adanya kamera yang dimiliki oleh drone ini. Dengan menggunakan drone ini, anda akan dengan mudah untuk melakukan pengaturan ketika anda menyalakan drone ini dan melakukan pengaturan. Hal yang menarik adalah, anda dapat menjadikan smartphone sebagai layar anda. Dengan menggunakan drone ini anda bisa merekam video yang bagus dengan dukungan kamera 4K dengan 30 fps atau 1080p pada 96 fps. Jika anda seorang YouTuber, anda bisa melakukan streaming langsung dengan menggunakan drone ini. Anda juga bisa menggambil foto menggunakan drone ini dengan kwalitas yang tinggi, yaitu 12 megapixel.

3.    Yuneec Typhoon H

Dengan menggunakan drone ini, anda bisa terbang selama 25 menit hanya dengan menggunakan sekali pengisian baterai saja. Drone ini merupakan drone yang disukai atau digemari oleh penggembar drone pemula bahkan penggemar drone yang sudah professional.kamera yang dimiliki oleh drone ini pun tidak tanggung-tanggung, anda bisa melakukan rekaman video dengan kwalitas Ultra HD 4K, dan juga drone ini memiliki kamera gimbal CGO3 + tiga sumbu anti getaran. Drone ini memiliki rentang yang dapat berputar 360 derajat. Drone ini dapat menggambil foto dengan kwalitas gambar 12 megapixel.

Dengan peralatan canggih yang dimiliki oleh drone ini, mengakibatkan drone ini memiliki beberapa keamanan seperti pencegah tabarakan ultrasonik, landing gear yang dapat ditarik kembali dan lima rotor asuransi. Hal ini mengakibatkan drone yang anda lindungi akan lebih aman sehingga akan melindungi drone anda.

4.    Syma X5SC

Ada asumsi yang beradar di masyarakat bahwa yang mahal selalu yang terbaik, ternyata tidak selalu demikian, karena ada drone yang bisa dikatakan hemat biaya namun memiliki kwalitas yang lumayan bagus. Drone tersebut adalah Syma X5SC. Dengan harga yang hemat ada bisa mendapatkan drone yang memiliki video yang HD, mode tanpa kepala, kerangka yang kokoh, dan jarak terbang 150 kaki. Dengan menggunakan drone ini anda bisa menerbangkannya hingga sekitar 6 – 8 menit. Kelemahan yang dimiliki drone Syma adalah drone ini memerlukan waktu yang lama untuk melakukan pengisian baterai, yaitu sekitar 2 jam. Itupun anda hanya bisa menerbangkan drone ini hanya delapan menit meskipun anda sudah dua jam melakukan pengisian baterai.

Jika drone ini digunakan di luar ruangan, akan membutuhkan ekstra kesabaran untuk lmenggunakannya, hal ini dikarenakan jika drone ini terkena angin maka diperlukan waktu untuk mengembalikan kestabilan dari drone ini. Untuk kamera juga kurang begitu bagus karena hanya sebesar 2MP saja. Tetapi kelebihan yang dimiliki oleh drone ini adalah suku cadang yang murah meriah dan drone yang tahan lama. Jika anda tidak puas dengan waktu penerbangan hanya sekitar 8 menit saja, anda bisa melakukan penambahan baterai sehingga dapat terbang dengan waktu yang lebih lama lagi. Jadi jika anda ingin membeli drone dengan kwalitas yang baik tapi memiliki budget yang sedikit disarankan untuk membeli drone ini, karena drone ini merupakan drone yang bagus dibandingkan dengan drone-drone dengan harga yang serupa.

5.    Hubsan H107C X4C

Drone ini merupakan drone berukuran kecil. Jadi sangat cocok untuk anda yang menginginkan memiliki drone tetapi tidak memiliki dana yang mencukupi atau sedikit. Drone ini tidak memiliki lampu kilat, baterai dan kamera yang dibawah rata-rata jika dibandingkan drone-drone yang berukuran normal. Hal ini merupakan hal yang wajar mengingat bahwa drone ini merupakan drone yang berukuran kecil. Meskipun berukuran kecil atau mini, drone ini tetap enak dan layak untuk diterbangkan.

Pengisian drone ini membutuhkan waktu sekitar 40 menit untuk mengisi daya baterai drone hingga penuh. Jika baterai drone ini sudah penuh, drone ini dapat terbang selama kurang lebih 7 menit. Ketinggian yang dapat dicapai oleh drone ini adalah 1,3 km. Anda dapat menggambil gambar dengan adanya fitur kamera 720p.
Scroll To Top