Motor canggih yang akan di masa yang akan datang


Kemajuan teknologi saat ini juga berpengaruh terhadap dunia otomotif. Banyak penemuan ataupun rencana yang akan direalisasikan pada kendaraan-kendaraan baik itu sepeda motor ataupun mobil. Untuk kendaraan mobil contohnya, sekarang sudah ada mobil tanpa menggunakan supir. Walaupun mobil dengan jenis ini jumlahnya masih sedikit, tapi tidak menutup kemungkinan bahwa jumlahnya akan semakin bertambah dan berkembang. Tidak ketinggalan, ternyata motor juga memiliki perkembangan dalam dunia teknologi. Walaupun yang disampaikan dalam artikel ini adalah konsep saja, tapi ada kemungkinan bahwa konsep ini akan menjadi realita atau bahkan diproduksi masal di tahun yang akan mendatang. Tetapi motor yang ada di artikel ini merupakan motor yang memiliki desain yang aneh dan unik. Beberapa dari motor yang ditampilkan di sini belum diketahui dapat dibuat secara masal atau tidak. Tetapi jika motor ini diproduksi secara masal, maka kita akan melihat motor dengan bentuk-bentuk yang unik akan lalu lalang di jalan raya. Berikut ini adalah beberapa konsep dari teknologi motor yang akan ada di zaman yang akan datang:

1.         Energya Motorcycle

Ini adalah motor yang bentuknya hampir mirip dengan mobil. Dengan kata lain ini adalah hasil kawin silang dari mobil dan juga sepeda motor. Desainer yang membuat desain motor yang mirip dengan mobil ini adalah Higgins-Aube. Motor ini akan diberi nama motomobile. Motor ini memiliki dua buah jok yang berada di belakangnya dan juga memiliki dua roda dan satu di belakang. Membuat motor ini sangat mirip dengan mobil. Jika motor ini berhasil di produksi, maka orang yang menggunakan motor ini tidak perlu takut lagi untuk jatuh, karena motor ini memiliki tiga roda dan mirip dengan mobil.

2.         2015 Honda CB750 Concept

Motor ini mirip dengan motor yang berada didalam game yang ada di tahun 90 an silam. Motor ini framenya terbuat dari bahan carbon fiber, alumunium, dan juga titanium. Karena motor ini terbuat dari metal tersebut menjadikan motor ini dapat membawa beban yang lumayan berat. Motor ini mempunyai tenaga mesin hidrogen cair 4 silinder dan juga memiliki fitur on boar computers. Yang hebat dari motor ini adalah motor ini juga dilengkapi dengan radar yang akan membuat laju motor ini menjadi melambat ketika mengalami benturan dengan sesuatu. Tapi jika pengguna motor ini ingin menonaktifkan fitur ini, hal tersebut bisa dilakukan.  Dengan menggunakan fitur radar tersebut, tentunya akan meningkatkan keselamatan kita dalam berkendara menggunakan motor.

3.         Helbo Future Duo-Wheel BMW


Sekarang ini, motor kebanyakan menggunakan tenaga bansin. Sehingga penggunaan motor otomatis akan merusak lingkungan, karena motor mengeluarkan karbondioksida. Hal ini berlaku juga untuk mobil. Hal ini menyebabkan ada beberapa orang yang menciptakan motor berbahan bakar alternatif dengan tujuan untuk ramah lingkungan. Motor ini menggunakan tenaga listrik sehingga akan lebih ramah lingkungan. Motor yang ramah lingkungan ini diciptakan oleh orang-orang yang peduli terhadap lingkungan. Motor ini memiliki bentuk yang berbeda dengan motor pada umumnya atau bisa dikatakan aneh. Roda belakangnya stasioner atau tidak dapat di belokan, sedangkan roda depannya dapat di belokan. Mengendari sepeda motor ini, rasanya sama seperti kita mengendarai motorboat.

4.         Icare Bike Concept

Motor ini memiliki kelebihan memiliki tampilan seperti motornya Batman. Sehingga terlihat keren saat digunakan. Icare Bike Concept ini menggunakan mesin Honda dengan 6 silinder yang mempunyai kapasitas 1,8 liter dengan dua exhauts. Tapi meskipun motor ini sudah merupakan konsep, belum dapat dipastikan apakah motor berbetuk unik ini akan diproduksi massal atau tidak. Tetapi jika motor tersebut diproduksi masal maka motor ini merupakan motor yang mempunyai desain yang keren untuk digunakan dimana saja.

5.         Magic Tricycle

Motor ini adalah motor yang memiliki desain yang unik. Hal ini dikarenakan motor ini memiliki tiga roda yang dua rodanya dapat berfungsi sebagai motor pada umumnya sedangkan jika merebah ke samping akan menggunakan tiga roda sehingga mirip dengan mobil dan berfungsi sebagaimana layaknya sebuah mobil. Tapi jika motor ini merebah ke samping dan menjadi layaknya sebuah mobil, apakah tidak kagok untuk dikendarai ya?

6.         Scarab Motorcycle

Ini adalah motor yang bisa menjadi solusi lahan parkir yang semakin lama semakin sempit. Motor ini merupakan motor yang memiliki roda tiga sehingga mirip dengan mobil, satu roda berada di depan, sedangkan dua roda berada di belakang. Jika menggunakan motor biasa kita akan memakan lahan parkir karena ukuran yang besar. Menggunakan mobil apalagi memakan lahan parkir yang lebih besar lagi. Maka dengan menggunakan motor ini, kita akan bisa menghemat lahan parkir. Hal ini dikarenakan motor ini bisa diberdirikan sehingga hanya akan memakan sedikit lahan parkir saja. Roda satu yang berada di depan tersebut bisa dinaikan sehingga hanya dua roda saja yang menyentuh tanah. Selain itu motor ini juga merupakan motor yang bisa dibilang sebagai motor yang ramah lingkungan sehingga layak untuk digunakan jika motor ini diproduksi secara masal.

Seperti yang kita ketahui bahwa di Indonesia, lahan parkir semakin lama semakin sedikit. Jika saja motor ini dijual secara masal bahkan di jual di Indonesia. Akan sangat menghemat space dari parkir tersebut.

7.         Jaguar M-Cycle


Motor Jaguar ini merupakan motor yang terinspirasi dari mobil Jaguar. Motor ini memiliki panjang sekitar 2,5 meter dengan memiliki fitur fiberglass perris ebony yang berada di atas besi bajanya. Meskipun bernama motor jaguar, tapi motor ini ternyata tidak memiliki kecepatan layaknya jaguar. Namun hanya memiliki bentuk seperti jaguar saja. Tapi jika motor ini diproduksi secara masal maka motor ini merupakan salah satu motor yang memiliki bentuk yang unik.

8.         Mach Ness

Motor sangar ini merupakan motor yang berbentuk unik yang memiliki mesin gas-turbine helikopter. Motor ini diciptakan oleh pabrik motor Arlen Ness. Desain dari motor ini memiliki lapisan yang terbuat dari bahan alumunium dengan rivet-rivet yang membuatnya terlihat unik. Hal ini tidak bisa didapatkan dari fiber carbon dan juga dari plastik. Tetapi sepertinya sulit untuk memproduksi secara masal motor ini, hal ini dikarenakan motor ini seluruh bodinya dibuat dengan mengguankan tangan manusia.

9.         Speed Racer Alien Motorcycle


Motor ini memiliki desain yang berbeda dengan motor pada umumnya. Hal ini dikarenakan motor ini berbentuk mirip dengan alien yang ada di film-film fiksi ilmiah yang sering kita tonton di layar kaca. Motor ini diciptakan oleh seseorang yang bernama Dan Balley. Mesin motor ini berbasis dengan mesin motor kawasaki ninja. Tapi yang disayangkan motor ini ada kemungkinan tidak diproduksi secara masal.
Scroll To Top